Bantu Bu Ecu Melawan Penyakitnya!

Ecu

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Dalam 2 tahun terakhir, saya Ecu (34) seorang ibu yang banyak menghabiskan waktu dirumah sakit. Berawal saat saya sedang mengandung anak ke dua, saya menemukan ada benjolan kecil dipayudara sebelah kanan. Setelah melakukan berbagai pemeriksaan, saya divonis menderita kanker payudara. Saya sudah melakukan tindakan pengangkatan payudara. Tak berhenti sampai disitu, saya masih harus menjalani kemoterapi. Kondisi paling berat yakni pasca kemoterapi, rambut rontok, mual, dan pusing. Entah sampai kapan saya harus merasakan penderitaan seperti ini. Namun, berkat dukungan dari anak dan suami, saya masih tetap berjuang melawan kanker.

Sampai saat ini saya rutin bolak-balik ke rumah sakit untuk menjalani kemoterapi dan radioterapi. Karena tidak memadainya fasilitas kesehatan di daerah saya, maka saya dirujuk ke rumah sakit pusat khusus kanker di Jakarta. Biaya ongkos transportasi yang sangat mahal karena jarak dari Serang ke Jakarta cukup jauh. Suami hanya seorang buruh harian lepas, gajinya tak mencukupi untuk membiayai ongkos ke rumah sakit dan kebutuhan nutrisi.Saya berharap agar dapat segera kembali sehat dan dapat menjalani hari-hari dengan bahagia seperti dahulu.

Perkembangan

Diagnosa

Kanker payudara adalah pertumbuhan abnormal sel-sel payudara yang terkadang dapat dirasakan sebagai benjolan atau massa yang disebut tumor. Tumor terjadi ketika sel-sel payudara membelah tanpa terkendali dan menghasilkan jaringan tambahan. Suatu tumor payudara dapat bersifat jinak (tidak bersifat kanker) atau ganas (bersifat kanker). Sel-sel yang bersifat kanker dapat menyebar di dalam payudara, ke kelenjar getah bening di ketiak, dan ke bagian tubuh lainnya.

Penyebab kanker payudara tidak diketahui, terkadang dapat terjadi pada wanita yang memiliki anggota keluarga yang menderita penyakit tersebut (penyebab genetik/keturunan) atau yang mulai mengalami menstruasi sejak usia muda (penyebab hormonal). Hormon wanita yang normal mengendalikan pembelahan sel-sel payudara, dan dapat memicu timbulnya kanker payudara. Wanita berusia di atas 40 tahun lebih mudah terkena kanker payudara dibandingkan dengan wanita yang lebih muda.

Sumber:
https://www.mountelizabeth.com.sg/id/facilities-services/centre-excellence/cancer/breast-cancer

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar