Bantu Apriliana Melawan Sakitnya

Apriliana Djemad

No. of Donors 19
4.57% terdanai
Rp.1,146,500,-

Funded

Rp.23,939,025,-

Needed

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient

Become a Fundraiser

Aprilia anak kami masih bayi namun ia harus perjuangan hidupnya begitu berat. Di usia sangat dini, Aprilia mengalami pneumonia berat dan hampir gagal nafas. Tak bisa terbayangkan rasanya melihat anak kami tersayang tertidur lemah di rumah sakit, rasanya sedih sekali. Kami sekeluarga selalu berdoa untuk keadaan Aprilia, semoga ujian ini segera berakhir dan Aprilia bisa tumbuh dengan bahagia.

Di satu sisi kami ingin memberikan yang terbaik untuk Aprila, namun kami benar-benar hidup pas-pasan bahkan tak mampu membayar iuran BPJS. Semoga ada bantuan untuk Aprilia anak kami agar bisa berobat dengan optimal

Perkembangan

Diagnosa

Gagal napas merupakan suatu kondisi gawat darurat pada sistem respirasi berupa kegagalan sistem respirasi dalam menjalankan fungsinya, yaitu oksigenasi dan eliminasi karbon dioksida. Berdasarkan kedua fungsi tersebut, maka gagal napas dapat diklasifikasikan menjadi dua tipe, yaitu gagal napas hipoksemik dan gagal napas hiperkapnik. Gagal napas hipoksemik dan hiperkapnik dapat terjadi pada satu individu yang sama (campuran).
Diagnosis ditegakkan melalui penilaian usaha pernapasan dan pemeriksaan penunjang seperti analisis gas darah. Penatalaksanaan dapat menggunakan terapi oksigen ataupun ventilator.


Pneumonia adalah proses infeksi akut yang mengenai jaringan paru-paru (alveoli). Terjadinya pneumonia pada anak seringkali bersamaan dengan proses infeksi akut pada bronkus ( biasanya disebut bronchopneumonia). Gejala penyakit ini berupa napas cepat dan napas sesak, karena paru meradang secara mendadak. Batas napas cepat adalah frekuensi pernapasan sebanyak 50 kali per menit atau lebih pada anak usia 2 bulan sampai kurang 1 tahun, dan 40 kali per menit atau lebih pada usia 1 tahun sampai kurang dari 5 tahun. Pada anak dibawah usia 2 bulan, tidak dikenal diagnosis pneumonia.
Pneumonia berat ditandai dengan adanya batuk atau (juga disertai) kesukaran bernapas, napas sesak atau penarikan dinding dada sebelah bawah ke dalam pada anak usia 2 bulan sampai anak usia kurang dari 5 tahun. Pada kelompok usia ini dikenal juga pneumonia sangat berat dengan gejala batuk, kesukaran bernapas disertai gejala sianosis sentral dan tidak dapat minum. Sementara untuk anak di bawah 2 bulan, pneumonia berat ditandai dengan frekuensi pernapasan sebanyak 60 kali per menit atau lebih atau (juga disertai) penarikan kuat pada dinding dada sebelah bawah.


Sepsis adalah komplikasi infeksi atau luka yang berpotensi mengancam nyawa. Kondisi ini terjadi karena zat kimia yang masuk ke dalam pembuluh darah untuk melawan infeksi memicu respon peradangan di dalam tubuh.

Peradangan ini mampu memicu sejumlah perubahan yang dapat merusak berbagai sistem organ, menyebabkan kegagalan organ tubuh. Jika sepsis berkembang menjadi syok septik, tekanan darah turun drastis. Ini dapat menyebabkan kematian.

sumber:
*https://www.alomedika.com/penyakit/icu/gagal-napas
*http://www.pdpersi.co.id/content/article.php?mid=&nid=866&catid=9
*https://hellosehat.com/kesehatan/penyakit/sepsis/

Rincian Dana

Platform fee
Rp.1,090,675,-
Campaign budget
Rp.2,181,350,-
Rawat Inap dan Tindakan Medis
Rp.21,813,500,-

Total
Rp.25,085,525,-


Disbursement


Total disbursement dana untuk pasien
Rp.0,-


Belum ada riwayat disbursement.



Donors (19)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser

Hit Enter to search. Hit Esc to exit